Hindari Makanan Cepat Saji Saat Sahur, Sebab Bisa Mengancam Tubuh! - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

May 12, 2020

Hindari Makanan Cepat Saji Saat Sahur, Sebab Bisa Mengancam Tubuh!

Salah satu Sunnah Rasullullah yang harus dijalankan oleh umat muslim di bulan Puasa adalah sahur. Tujuan dari melakukannya sahur yaitu agar ibadah puasa yang dijalankannya tetap terjaga sampai waktu berbuka puasa. Dengan menjalankannya, umat muslim akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Setiap orang yang sahur akan makan terlebih dahulu sebelum waktunya imsak. Makan di waktu pagi juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Jika anda salah dalam menyajikan makanan akan berpotensi pada kondisi tubuh anda. Salah satunya adalah makanan cepat saji yang kurang baik bila dikonsumsi pada saat sahur. Beberapa makanan cepat saji yang harus anda hindari adalah sebagai berikut!


Hindari Makanan Cepat Saji Saat Sahur, Sebab Bisa Mengancam Tubuh!
Freepik

  • Fried Chicken


Salah satu makanan cepat saji yang kurang baik dikonsumsi saat sahur adalah Fried Chicken. Makanan yang satu ini terbuat dari ayam yang ditaburi dengan tepung kemudian di goreng. Makanan yang satu ini bisa menimbulkan efek yang kurang baik bagi tubuh bila dikonsumsi saat waktu sahur.

Fried Chicken mengandung banyak lemak di dalamnya, sehingga akan kurang baik untuk tubuh. Apalagi sehabis sahur biasanya orang-orang akan melakukan tidur setelah sahur. Makanan yang satu ini akan kurang efektif jika anda konsumsi. Apalagi jika ada tambahan saus yang dapat membuat kondisi perut anda menjadi lebih mulas saat mengonsumsinya di pagi hari.

  • Spageti


Spageti juga menjadi salah satu makanan cepat saji yang kurang baik untuk dikonsumsi saat sahur. Spageti merupakan makanan berbentuk pasta yang berbentu pasta, tips dan juga panjang. Jika anda memperhatikan bentuknya, spageti ini sama halnya dengan mie.

Spageti mengandung efek samping apabila dikonsumsi pada waktu yang kurang tepat. Apalagi waktu sahur adalah di pagi hari, dimana perut kosong yang harusnya diisi dengan makanan yang bergizi.

  • Pizza


Pizza merupakan salah satu makanan cepat saji yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Makanan yang satu ini memiliki nilai harga yang lumayan tinggi, biasanya orang yang mengonsumsi makanan ini adalah orang yang banyak duitnya. Akan kurang efektif jika anda mengonsumsi pizza di waktu sahur. Makanan ini mengandung banyak lemak yang kurang baik untuk tubuh. 

  • French Fries


French Fries atau kentang goreng juga menjadi salah satu makanan cepat saji yang kurang efektif untuk dikonsumsi pada saat waktu sahur. Kentang goreng tersebut  terbuat dari kentang yang dipotong-potong kecil kemudian digoreng di dalam minyak yang sudah panas.

Makanan yang satu ini kurang baik dikonsumsi pada saat sahur karena mengandung zat yang tidak baik dikonsumsi dalam keadaan perut kosong. Jika anda ingin mengonsumsinya, sebaiknya anda makan-makanan pokok terlebih dahulu seperti nasi atau makanan pokok lainnya yang mengandung karbohidrat tinggi.

  • Donat


Makanan cepat saji yang kurang baik untuk dikonsumsi selanjutnya adalah donat. Manis yang terkandung dalam donat inilah yang membuat makanan tersebut tidak baik untuk dikonsumsi pada saat waktu sahur. Apalagi jika anda mengonsumsinya sebelum memakan makanan yang karbohidrat. Hal ini akan berefek pada tubuh anda nantinya.

  • Hot Dog


Hot dog juga menjadi salah satu makanan cepat saji yang kurang efektif untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan makanan tersebut di dalamnya berisikan saus, roti, daging dan menu lainnya yang kurang baik untuk tubuh. Sebaiknya anda menghindari hot dog di waktu sahur. Anda bisa mengonsumsinya di waktu yang tepat seperti setelah berbuka puasa.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done