Mulai stres karena korona, 5 tanda berikut mungkin kamu di salah satunya - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

May 12, 2020

Mulai stres karena korona, 5 tanda berikut mungkin kamu di salah satunya

Rasa malas dan bosan sudah mulai menghantui banyak orang mulai hari ini, semenjak pemerintah menerapkan larangan untuk mudik dan juga PSSB atau pembatasan sosial skala besar, membuat banyak orang harus melakukan banyak aktivitas di rumah di tengah pandemik covid-19 ini. Tidak mengherankan kalau hal seperti ini bisa membuat anda semakin stress akibat aktivitas yang terhambat dan jarang bersosial dengan orang-orang di luar rumah. 

Terlebih lagi untuk mereka yang berada di luar kota baik itu kerja, kuliah maupun sedang menjalankan pekerjaan penting lainnya. Stress ini bisa timbul kapan saja ketika kondisi tubuh tidak bisa menerima keadaan dan situasi yang sulit, nah berikut ini adalah beberapa tanda kalau anda sedang stress berdasarkan kondisi tubuh dan sikap emosional anda sendiri. 


Mulai stres karena korona, 5 tanda berikut mungkin kamu di salah satunya

Freepik


5 Tanda Tubuh anda Sedang Stres


  • Terjadi perubahan emosi yang tidak stabil


Salah satu tanda kalau tubuh sedang stress biasanya di perlihatkan dari perubahan emosi yang tidak stabil, banyak orang yang pernah mengalami perubahan emosi ini secara mendadak. Terkadang sedih, marah, senang dan biasa saja. Hal ini biasanya dikarenakan rasa frustasi yang berlebihan karena sesuatu hal yang sulit untuk dicapai, apalagi ditengah masa pandemi covid-19 sekarang ini. Kami yakin banyak orang yang mengalami perubahan emosi di luar sana. 

  • Gejala fisik yang mulai terlihat


Stress bisa dialami siapa saja mulai dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Fisik yang sedang stress bisa terlihat dari berbagai gejala yang timbul mulai dari gangguan pencernaan yang membuat nasfu makan berkurang, kemudian ada rasa nyeri pada otot, jantung berdebar kencang dan juga sulit sekali untuk tidur dengan tenang. Gejala seperti ini menandakan kalau tubuh tidak sedang baik-baik saja, perlu penanganan dari diri anda untuk mendapatkan kenyaman dan ketangan ketika tubuh mulai menunjukkan gejala stress. 

  • Adanya perubahan pada Kognitif anda


Selanjutnya, tanda lain yang biasa dipakai untuk menunjukkan tingkat stress seseorang adalah dari perubahan kognitif mereka. Dimana perubahan ini akan membuat seseorang menjadi seringkali lupa dan sulit untuk berkonsentrasi dengan tugas yang ada di depannya. Selain itu juga, efek samping dari stress ini juga menimbulkan pikiran negatif terhadap orang-orang tertentu dan selalu mengambil keputusan yang tidak tepat.

  • Adanya perubahan perilaku


Banyak orang yang secara spontan mengalami perubahan perilaku dari yang mungkin terlihat tenang tiba-tiba lebih agresif atau rasanya seperti dibuntuti sesuatu. Hal seperti ini juga bisa disebut sebagai tanda orang yang sedang stress.  Apakah anda mengalaminya ? Rasa tidak tenang ketika bekerja ataupun melakukan aktivitas apapun bisa dikarenakan kondisi tubuh yang sedang tidak baik. 

  • Sulit untuk mengkonsumsi makanan


Tanda stress yang lebih parah ini biasanya dominan lebih ke wanita, mereka kalau sedang stress biasanya sulit sekali untuk mengkonsumsi makanan. Kondisi ini membuat perasaan wanita menjadi tidak Mood untuk melakukan apa-apa. Benar adanya kalau stress pikiran dan mental bisa membuat siapa saja down seketika.

Nah itulah beberapa tanda kalau tubuh anda sedang stress di masa pandemi covid-19 ini, cobalah untuk berbicara dengan saudara, keluarga dan orang lain untuk mendapatkan jalan keluar ataupun ketenangan sementara.  Sekian dan terimakasih sudah berkunjung di blog kami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semuanya. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done