Yakin Pengen Makan Cokelat ini, 4 Cokelat ini Termahal di Dunia Lhoo - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

December 23, 2015

Yakin Pengen Makan Cokelat ini, 4 Cokelat ini Termahal di Dunia Lhoo

Siapa yang tidak menyukai coklat? Coklat adalah makanan yang enak dan disukai semua orang dari tua hingga muda. Bahan makanan yang satu ini sangat enak dijadikan makanan olahan bentuk seperti kue, es krim, ataupun jenis makanan apapun serta sangat cocok dijadikan sebagai cemilan. Hampir setiap orang menyukai coklat sehingga tidak bisa menolak rasa manis yang bercampur pahit yang diciptakan oleh coklat. Coklat bahkan dijadikan sebagai hadiah utama dalam acar atau hari valentine sebagai ungkapan tanda cinta seseorang kepada pasangannya.



 Cokelat ini Termahal di Dunia
Image Via Flickr : .angels.
Coklat memang memiliki sisi negative yaitu bisa meningkatkan berat badan sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang berdiet kecuali untuk jenis dark coklat. Terkadang orang yang sedang berdiet akan merasa bersalah bila memakan coklat. Ada beberapa coklat yang bisa membuat anda merasa bersalah ketika memakannya karena harganya yang mahal sehingga mendapat julukan coklat termahal. Berikut adalah beberapa contoh coklat yang mendapat predikat termahal karena harganya yang mencapai jutaan:

1.     Chocopologie


Coklat chocopologie dibuat oleh Fritz Knipschildt yang merupakan seorang juru masak. Dia pernah belajar mengenai kuliner di Denmark sebelum akhirnya kembali ke Norwalk, Connecticut. Dia membuat coklat yang dikenal sebagai coklat terenak di dunia pada tahun 1999. Harga coklat ini per butir adalah Rp 2,5 juta dalam dolar $ 250 sedangkan bila anda membelinya sebanyak 450 gram maka harganya adalah Rp 26 juta atau dalam dolar amerika $ 2.600. Hal yang membuat coklat tersebut menjadi mahal adalah adanya truffle hitam yang berasal dari perancis yang harus dipesan terlebih dahulu. Truffle tersebut terdiri dari 70 % valhrona kakao yang dicampur dengan Ganache lembut serta minyak truffle buatan sendiri kemudian sebagai sentuhan terakhir ditaburi dark coklat bubuk yang menghasilkan coklat yang enak.

2.     Noka


Coklat ini merupakan coklat yang diciptakan oleh Noka Vintage Collection. Coklat ini merupakan kompilasi coklat hitam terbaik di dunia dari beberapa perkebunan khusus yang terdapat di pantai gading, Venezuela, Trinidad, dan ekuador. Hal yang membuat coklat ini unik adalah tidak semua jenis emulsifier atau rasa vanili ditambahkan dalam coklat. Coklat ini sangat enak karena terbuat dari 75 % kakao murni dengan campuran mentega dan gula kakao yang menjadikan rasanya semakin unik. Harga coklat ini adalah Rp 9,5 juta per 454 gram atau dalam dolar $ 854. Bila anda ingin mendapatkan coklat ini asli dari asalnya maka sebaiknya anda mengunjungi Dallas, Texas.

3.     Delafee


Pencipta coklat ini adalah Delfee, lokasi atau tempat anda bisa mendapatkan coklat ini adalah di Neuchatel, Swiss. Harga coklat ini adalah Rp 5 juta per 450 gram atau $ 504 dalam dolar America. Coklat ini terbuat dari biji kakao berkualitas yang dilapisi serpihan emas 24 karat serta bahan lainnya yaitu gula vanili, mentega kokoa dan minyak kelapa yang membuat coklat ini memiliki rasa yang sangat enak.

4.     Godiva



Coklat ini dibuat oleh salah satu perusahaan coklat asal Belgia yang bernama Godiva. Bahan untuk membuat coklat ini adalah Tasmanian honey, meksiko hot chocolate, dan palet D’or. Harga coklat ini adalah Rp 1,8 juta atau dalam dolar amerika $ 117 per pon. Coklat tersebut tidak hanya mahal karena rasa dan bahannya tetapi juga karena tampilannya yang unik.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done