Anda Seorang Blogger ? Ini Cara Mengoptimalkan Seo Di Blog Agar Trafik Meningkat - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

December 16, 2015

Anda Seorang Blogger ? Ini Cara Mengoptimalkan Seo Di Blog Agar Trafik Meningkat

Saat ini media internet memang menjadi sarana yang paling digemari bila seseorang mencari informasi. Segala jenis informasi mulai dari pendidikan, fashion, makanan, tempat liburan, hingga berbagai info lainnya tersedia. Informasi-informasi tersebut tidak hanya muncul secara tiba-tiba tetapi karena ada orang yang menulisnya. Orang-orang yang menulis informasi tersebut kemudian membuat website atau blog agar bisa disebarkan melalui internet, hal tersebutlah yang membuat banyak website dan blog menjamur di internet. Oleh karena itu, setiap blog harus berlomba-lomba mengoptimalkan seo di blog agar trafik meningkat sehingga mesin pencari mau melirik blog tersebut ketika kata kunci diketikkan.



Cara Mengoptimalkan Seo Di Blog
Image Via Flickr : SEOPlanter
Mengoptimalkan seo sebenarnya tidak terlalu sulit bagi orang yang sudah berpengalaman, namun bagi para pemula dan orang yang baru mulai membuat blog maka hal tersebut menjadi hal yang tidak mudah. Berikut adalah beberapa cara mengoptimalkan seo di blog agar trafik meningkat bagi para pemula:

1.     Membuat keyword yang benar

Blog anda akan mendapat banyak pengunjung bila anda membuat keyword yang benar yang bisa membuat seseorang tertarik mengunjungi blog anda. Anda harus mencari tahu bagaimana biasanya seseorang mengetik pada mesin pencari saat mereka mencari informasi. Anda bisa melakukan riset dengan menggunakan Google Addwords atau ubbersugest.org untuk mengetahui kata kunci yang paling sering muncul. Keyword yang anda gunakan juga sebaiknya sesuai dengan isi blog sehingga orang yang berkunjung akan terus kembali ke blog tersebut.

2.     Memilih domain yang benar

Mempunyai domain yang berisi kata kunci bisa membuat presentasi blog anda dikunjungi orang semakin besar. Cara lainnya yang bisa anda coba untuk membuat blog anda dikunjungi banyak orang adalah dengan membeli expired domain. Anda bisa mendapatkan domain yang telah dinonaktifkan atau expired dengan mengetik expired domain. Pilihlah domain yang mempunyai pagerank tinggi serta backlink yang terpercaya. Membeli domain yang telah expired cukup menguntungkan apalagi yang telah memiliki pagerank tinggi serta banyak backlink karena search engine mempertimbangkan usia domain karena dianggap bisa dipercaya.

3.     Membuat judul postingan yang baik

Dengan menggunakan judul postingan yang berisi kata kunci yang benar maka kesempatan blog anda untuk muncul pada mesin pencari semakin besar.

4.     Membuat template blog yang menarik

Anda sebaiknya membuat struktur template blog yang baik yang sudah termasuk responsive template Seo friendly. Biasanya template semacam ini membuat blog laris dikunjungi karena ada fitur fast loading yang membuat blog muncul lebih cepat tanpa buffering.


5.     Memakai permalink yang baik

Permalink atau singkatan dari permanen link adalah alamat URL atau Link yang menuju ke blog anda serta langsung menju ke postingan dari artikel yang anda tulis. Sebaiknya permalink anda berisi judul postingan sehingga bisa mengoptimalkan seo.

6.     Manfaatkan sosial media

Anda bisa mempromosikan blog anda melalui sosial media yang anda punya dengan mengaitkan informasi artikel yang anda tulis dengan membuat link ke sosial media tersebut.

7.     Membuat konten artikel yang baik

Membuat konten artikel yang baik dan menarik juga menjadi hal yang paling penting untuk dilakukan. Blog anda akan sering dikunjungi ketika anda membuat postingan yang menarik serta selalu mengupdate informasi yang ada di blog anda. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done