Cara Gampang Membuat Kue Cubit - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

December 26, 2015

Cara Gampang Membuat Kue Cubit

Apakah anda pernah mendengar kue cubit? Pasti sebagian besar orang akan menjawab iya. Kue yang memiliki nama lucu ini memang bukan makanan yang asing di mulut orang Indonesia aapalagi kue ini sangat terkenal di daerah Jakarta. Membuat kue ini sebenarnya terbilang mudah dan bisa dipraktekan oleh siapa saja. Tetapi ada hal yang paling penting yang harus diperhatikan yaitu perasaan dalam membuat kue. Banyak orang bilang seseorang yang menuangkan cinta dalam masakan akan membuat rasa masakan menjadi lebih enak. Hal tersebut juga berlaku untuk kue cubit bila anda membuat kue cubit dengan perasaan senang dan penuh cinta maka kue tersebut akan terasa lebih enak.

Image Via Flickr : silvermoonoverocean


Kue yang berukuran mini ini disukai oleh semua orang, ukuran tersebutlah yang menjadi asal nama kue ini yang sebenarnya merupakan jajanan khas dari daerah bandung. Ukurannya yang mungil membuat seseorang harus mengambilnya dengan cara mencubit sehingga kue ini dipanggi kue cubit. Ini beberapa hal yang harus di persiapkan untuk membuat kue cubit :

  1. Siapkan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat kue. Peralatan yang diperlukan adalah;
-       cetakan
-       wadah
-       kuas untuk mengoles cetakan dan kue
-       mixer

  1. Siapkan bahan-bahan dengan kualitas terbaik untuk membuat kue. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah;
-       100 ml susu cair
-       150 gram tepung terigu
-       100 gram gula pasir
-       1 sdt baking powder
-       2 telur ayam
-       1 sdt vanili
-       Air secukupnya
-       Messes secukupnya
-       Keju chedar secukupnya
-       Toping lain bila perlu

  1. Membuat kue dengan benar sesuai aturan disertai perasaan. Cara membuat kue cubit adalah sebagai berikut;
  1. langkah pertama siapkan wadah yang berukuran besar kemudian masukkan semua bahan kecuali messes, keju, dan toping yang digunakan untuk hiasan.
  2. Aduk adonan hingga halus dan licin menggunakan mixer hingga membentuk whisk. Pastikan tidak ada yang menggumpal, bila ada saring kemudian mixer lagi.
  3. Tuangkan adonan pada cetakan yang telah disedikan yang telah diolesi mentega dan dipanaskan kemudian panggang menggunakan api kecil setelah itu tutup cetakan.
  4. Saat setengah matang buka tutup dan taburkan messes, keju, dan toping lain diatas kue. Tutup cetakan dan tunggu beberapa menit kemudian angkat kuenya. Hidangkan selagi masih panas dengan teh atau kopi.

Itulah bagaimana cara membuat kue cubit cukup mudah dan simple bukan? Anda pasti akan bisa membuatnya dengan sekali mencoba. Bila anda merasa ingin ngemil dan tidak menemukan makanan sebaiknya anda mencoba untuk membuat kue ini. Selain pembuatannya yang mudah dan cepat yaitu hanya membutuhkan waktu 30 menit, kue ini juga lebih sehat jika dibandingkan anda makan cemilan atau makanan ringan yang dibuat pabrik. Apalagi jika anda menambahkan cinta dalam memasak kue cubit ini maka rasanya pasti akan menjadi lebih enak. Anda juga bisa mengkreasikan kue cubit anda dengan menambahkan toping lain seperti selai, es krim, atau menambahkan susu kental manis yang bisa membuat rasa kue menjadi lebih enak. Jadi, jangan merasa bingung lagi bila anda ingin ngemil sesuatu. Anda bisa menuju dapur dan membuat kue yang memiliki nama lucu serta penampilan imut ini untuk mengatasi rasa ingin ngemil anda.



Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done