Cara Bentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

December 28, 2015

Cara Bentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym


Pria memiliki kriteria bentuk tubuh ideal yang berbeda dengan wanita. Bila kebanyakan wanita beranggapan bentuk tubuh yang ramping dan langsing adalah bentuk tubuh yang ideal, maka hal tersebut sangat jauh berbeda dengan criteria ideal bagi pria. Bagi pria memiliki bentuk tubuh yang langsing atau ramping tidak bias dikatakan sebagai bentuk tubuh yang ideal. Pria memang cenderung memilih bentuk tubuh yang tidak gemuk namun bentuk tubuh juga sebaiknya tidak ramping. Bentuk tubuh yang ideal adalah bentuk tubuh yang kekar dan berotot serta memiliki perut six pack. Kebanyakan orang yang ingin membuat perutnya six pack akan rajin datang ke Gym, tetapi bagaimana bila orang tersebut tidak mempunyai waktu untuk pergi ke Gym? Mereka pasti akan mencari tahu bagaimana bias membentuk perut six pack tanpa ke Gym.

Cara Bentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym
Image Via Flickr : Marta A Orlowska



Setiap orang memang memiliki bentuk kesibukan yang berbeda sehingga terkadang menghalangi keinginannya untuk mendapatkan hal yang diinginkan. Hal tersebut juga terjadi pada orang sibuk yang ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal tetapi  tidak mempunyai waktu untuk pergi ke Gym. Berikut adalah beberapa cara bentuk perut six pack tanpa ke Gym yang bisa dicoba di rumah:

  1. Melakukan beberapa latihan gerakan khusus

Menggerakan tubuh atau olahraga memang menjadi solusi terbaik bila anda ingin membuat perut anda menjadi six pack. Berikut beberapa latihan khusus yang bisa dilakukan di rumah yang bisa membantu membuat perut menjadi six pack:
a.     Mountain Climber, latihan ini merupakan jenis latihan full body workout. Latihan tersebut melibatkan seluruh otot dalam tubuh dan bisa membakar kalori lebih banyak dalam waktu singkat. Latihan ini dianjurkan untuk dilakukan minimal 5 menit setiap hari agar kalori terbakar serta otot perut menjadi lebih kekar dan membuat bentuk perut menjadi six pack.
b.    Spiderman Push Up, latihan ini lebih menitikberatkan pada tangan serta menggerakan kaki secara maksimal seperti gerakan laba-laba sehingga diberi nama demikian. Latihan ini sangat efektif untuk membakar kelebihan lemak yang ada di otot tangan serta kaki yang bisa membantu membuat perut menjadi lebih berotot.
c.     Hip Rise, latihan ini bermanfaat untuk membuat otot perut menjadi lebih lentur dengan sering mengangkat pinggul. Bila latihan ini sering dilakukan maka bentuk perut six pack tidak hanya menjadi impian.
d.    Plank , latihan ini memberi beban tubuh pada tangan dari bagian siku sampai telapak tangan. Latihan ini akan membuat otot perut berkontraksi hingga membentuk perut menjadi six pack.
e.     Bicycle Crunch, latihan ini mempunyai gerakan yang mirip dengan keadaan mengayuh sepeda. Latihan ini sangat berpengaruh untuk membentuk otot di perut sehingga membuat perut terlihat six pack.

  1. Menjaga asupan makanan

Makanan menjadi poin yang penting bila ingin membentuk perut menjadi six pack. Sebaiknya jenis makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat  yang tidak mengandung terlalu banyak kalori dan lemak sehingga junk food adalah makanan yang harus dihindari. Makanan yang paling dianjurkan adalah makanan yang mengandung banyak protein baik hewani maupun nabati oleh karena itu makanan seperti telur, daging, serta kacang-kacangan sangat dianjurkan.

  1. Minum susu atau suplemen penambah masa otot

Saat ini banyak susu maupun suplemen yang bisa menambah masa otot. Anda bisa mengkonsumsi susu serta suplemen tersebut sebagai tambahan untuk membentuk masa otot tetapi anda juga sebaiknya memperhatikan kandungan yang terdapat dalam susu atau suplemen yang anda konsumsi.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done