3 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Pasir - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

December 28, 2015

3 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Pasir

Jerawat memang menjadi masalah yang sangat memusingkan bagi setiap orang. Hal tersebut dikarenakan jerawat bisa mengganggu penampilan seseorang bahkan bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Orang yang mempunyai jerawat biasanya akan melakukan segala cara untuk menyingkirkan jerawat dari wajahnya sehingga mukanya akan selalu terlihat mulus. Ada dua jenis jerawat yang sangat mengganggu yang perlu diwaspadai. Jerawat yang pertama adalah jerawat batu dan yang kedua adalah jerawat pasir. Jerawat batu adalah jerawat yang berukuran besar dan keras seperti batu yang terjadi karena beberapa factor seperti perubahan hormone serta terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak selain itu bakteri yang menumpuk akibat banyaknya kotoran di wajah juga menjadi penyebabnya. Jerawat pasir  adalah jerawat berukuran kecil-kecil namun banyak yang terjadi karena adanya ketidak cocokan antara kulit dengan kosmetik yang digunakan. Hal lainnya yang bisa membuat jerawat ini muncul adalah karena stress, tidak melakukan perawatan wajah dengan benar serta kurang tidur.

3 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Pasir
Image Via Flickr : mahmoud99725


Semua tipe jerawat memang sangat merepotkan terlebih bila jerawat tersebut adalah tipe jerawat pasir yang kecil-kecil namun berjumlah banyak. Jerawat ini sangat merusak penampilan karena selain membuat wajah terlihat kacau, jerawat ini juga membuat permukaan wajah menjadi kasar sehingga sulit memakai make up. Jerawat jenis ini bahkan bisa berada di area selain wajah seperti punggung sehingga sangat membuat tidak nyaman. Bila anda memiliki masalah jerawat jenis ini dan ingin mengatasinya maka sangat disarankan untuk memakai cara alami yang lebih aman daripada memakai produk yang mengandung bahan kimia. Berikut adalah beberapa cara atau hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat pasir:

  1. Membersihkan wajah secara teratur

Jerawat muncul karena kurangnya kesadaran seseorang untuk membersihkan wajah sehingga banyak debu, polusi, dan bakteri yang menumpuk di wajah sehingga menyumbat pri-pori kulit yang akhirnya menimbulkan jerawat. Apalagi bila orang tersebut memakai make up tetapi tidak membersihkannya, maka sisa make up akan menumpuk bercampur debu yang menutup pori kulit hingga menimbulkan jerawat. Oleh karena itu membersihkan wajah dengan teratur sangat dianjurkan, gunakan facial wash yang aman serta cocok untuk kulit anda bila anda memakai make up karena membersihkan wajah dengan air saja tidak bisa menghilangkan sisa make up di wajah.

  1. Memakai masker beras

Beras memiliki kandungan vitamin C,E, dan mengandung squalance oil. Kandungan tersebut bisa membantu menjaga kulit agar tetap halus dan cerah sehingga sangat cocok bila dimanfaatkan untuk membuat masker. Cara membuatnya juga mudah, yang perlu anda lakukan adalah merendam beras organic dalam air setelah dicuci bersih selama 24 jam. Kemudian haluskan beras tersebut sampai benar-benar halus lalu dijemur dibawah sinar matahari sampai benar-benar kering. Setelah itu anda bisa menggunakannya sebagai masker, gunakan sebelum tidur dan basuh dengan air hangat setelah memakai masker tersebut.

  1. Menggunakan scrub lidah  buaya


Lidah buaya memiliki kandungan antiseptic serta memiliki beberapa kandungan vitamin yang baik untuk kulit. Oleh karena itu, lidah buaya sangat dianjurkan untuk dibuat scrub untuk membersihkan wajah. Cara membuat scrub lidah buaya sangat mudah, anda hanya perlu mepersiapkan bahan lidah buaya dan garam. Ambil daging lidah buaya haluskan bersama garam hingga tercampur merata setelah itu anda bisa langsung menggunakannya ke wajah. Biarkan sampai mengelupas sendiri setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

Share with your friends

1 comment

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Mia.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 JUTA) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan miss Sety yang saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia dia juga mendapat pinjaman dari Ibu Cynthia baru Anda juga dapat menghubungi dia melalui email nya: arissetymin@gmail.com Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    ReplyDelete

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done