5 Strategi Jitu Memanfaatkan Tabungan Untuk Liburan Akhir Tahun - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

December 30, 2015

5 Strategi Jitu Memanfaatkan Tabungan Untuk Liburan Akhir Tahun

Liburan akhir tahun termasuk menjadi hari liburan yang cukup panjang, oleh karena itu tidak heran bila kebanyakan orang memanfaatkannya untuk berlibur bersama teman, pacar, atau keluarga. Hamper sebagian besar orang memanfaatkan liburan akhir tahun untuk berefreshing setelah menjalankan aktivitas yang melelahkan selama berbulan-bulan sebelumnya dan akhirnya bisa menghabiskan waktu dengan orang-orang tersayang. Merencanakan liburan akhir tahun memang bisa dibilang sebagai kegiatan yang menyenangkan apalagi jika merencanakannya sebagai kejutan untuk orang-orang tersayang. Menghabiskan waktu pergantian tahun serta menyambut datangnya tahun yang baru bersama orang-orang terkasih dan tersayang tentunya menjadi momen yang paling ditunggu dan paling menyenangkan sehingga setiap orang ingin menjadikan liburan tersebut mengesankan dengan berbagai cara.

Untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan dan mengesankan bagi keluarga tentunya anda harus merencanakannya secara matang sehingga liburan tersebut tidak akan mengecewakan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda coba ketika anda ingin menjalani liburan akhir tahun yang menyenangkan bersama keluarga atau orang-orang tersayang:

Image Via Flickr : frankieleon


1.     Pilih tempat liburan

Anda harus menentukan terlebih dahulu tempat tujuan wisata serta suasana seperti apa yang anda inginkan. Anda harus memastikan bahwa tempat yang anda pilih akan bisa memberikan liburan yang memorable bagi keluarga, teman, atau kekasih anda. Pastikan anda telah mencari informasi terlebih dahulu mengenai tempat yang anda pilih beserta fasilitas atau kelebihan tenpat tersebut sehingga liburan anda akan terasa menyenangkan dan mengesankan. Anda juga sebaiknya memastikan bahwa tempat yang akan dikunjungi akan disukai oleh orang-orang tersayang anda.

2.     Siapkan dana liburan jauh-jauh hari

Setelah mengetahui tujuan daerah wisata yang dipilih selanjutnya adalah mulai menabung. Sebaiknya anda mulai menabung jauh-jauh hari untuk liburan terutama jika tempat wisata yang anda pilih membutuhkan banyak biaya. Dengan menabung jauh-jauh hari maka anda akan mendapatkan dana yang lebih banyak sehingga anda tidak perlu khawatir anda akan kekurangan dana. Bila ternyata dana anda masih belum mencukupi maka anda bisa mendapatkan dengan melakukan pekerjaan sampingan yang tidak memakan waktu kerja anda seperti membuat toko online, menjadi penulis konten atau blog, dan lain-lain. Anda harus ingat bahwa uang yang anda dapat dari hasil sampingan tersebut sebaiknya dipisahkan dari gaji pokok anda dengan demikian anda bisa mendapat tabungan khusus untuk liburan.

3.     Memilih transportasi

Anda sebaiknya mempertimbangkan jenis transportasi yang dipilih berdasarkan fungsi, tujuan, serta harga penyewaan atau penggunaan. Bila anda berwisata ramai-ramai maka anda bisa menyewa mobil atau bila tempat tersebut terletak sangat jauh hingga harus naik pesawat maka anda sebaiknya mencari tiket yang sedang promo. Anda bisa mencari info tentang tiket yang sedang promo di internet melalui website yang menawarkan biro perjalanan.

4.     Mempersiapkan akomodasi sebelumnya

Bila anda berencana menginap maka anda harus membooking hotel di tempat tujuan wisata anda jauh-jauh hari sebelumnya. Ini untuk menghindari anda tidak mendapatkan hotel untuk menginap saat liburan.


5.     Susun jadwal perjalanan

Anda harus menyusun jadwal perjalanan sehingga anda bisa menjalankan waktu liburan semaksimal mungkin. Sebaiknya anda membuat jadwal dari hari keberangkatan hingga ada di tempat tujuan wisata. Ini sangat penting agar anda bisa mengunjungi ikon atau tempat-tempat menarik yang ada di daerah tempat tujuan wisata anda dan membuat momen menyenangkan dan indah bersama keluarga atau orang-orang tersayang.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done