Teknik Jitu Untuk Move On - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

June 10, 2015

Teknik Jitu Untuk Move On

Sobat Cinta, putus cinta memang sungguh menyakitkan. Terkadang kita sulit untuk melupakan segala tentangnya dan berharap tak akan pernah bertemu lagi. Apa daya, ada saja momen yang mempertemukan kita dengan sang mantan. Jantung berdegup kencang dibarengi hati yang tak karuan. Segala macam perasaan pun muncul. Malas, kesal, takut, tapi ingin juga kepo-in doi. Gimana dong?
Nah, Sobat cinta mau tau gimana cara kita menghadapi masalah itu? Ikuti teknik move on berikut dan dijamin kalian akan pergi meninggalkannya dengan senyuman lebar.
Sambutlah hari baru dengan penih cinta yang mampu membuatmu tersenyum bahagia

Jangan Menghindar

Jangan menghindar. Lupakan masa lalu. Waktunya untuk mengatasi rasa takut. Rasa gelisah itu wajar. Namun perlu diingat, kita tidak akan selalu bertemu dengannya. Yakinlah bahwa kita akan bisa melakukannya. Saat kita bisa meninggalkannya, rasa percaya diri pun bertambah.

Fokus Pada Masa Kini

Walaupun putus dengan cara yang kurang enak, namun sekarang bukan waktunya untuk memperbaiki semuanya. Jangan berbicara segala hal yang menyangkutnya. Lupakan dia dan jangan mengungkit segala kebaikan dan keburukannya. Mari pergi tanpa “kesan dan pesan” untuknya.

Jangan Lebay

Kita seharusnya menolak pertanyaan mantan pacar tentang kesalahannya. Sekadar minta maaf masih wajar, selebihnya lupakan. Hindari cekcok di depan umum. Jangan sampai hal itu mengembalikan kenangan lama. Untuk menjaga harga diri kita, jangan sampai kita terbawa perasaan saat berdebat dengannya. Mendramatisir keadaan akan membuat perasaan kita lega sesaat, sesudahnya akan menyiksa diri.

Tidak Perlu Basa-Basi

Batasilah pembicaraan yang akan mendekatkan kembali hubungan dengan sang mantan. Bertemu dan mengobrol boleh-boleh saja, asal jangan sampai bertengkar.

Ubah Mindset Kita

Nah, ketika kita sudah berhasil pergi dari kehidupannya, lantas apa yang kita harus lakukan? Jangan pernah berpikir untuk bisa bertemu dengannya yaa. Kita juga sebaiknya menghiraukan kata-katanya misalnya, “Sampai ketemu lagi!” atau “Nanti SMSn aja, ya!” Apalagi kalau sampai kita yang mengatakannya. Hal itu akan membuat kita bertanya pada diri sendiri, “Apa ya, maksudnya ?”
Mungkin akan lebih baik jika kita memikirkan perayaan putus. Perayaan ini bisa kita lakukan di kafe atau tempat-tempat nongkrong bersama teman-teman sekadar berkumpul dan cuci mata. Kali aja di kafe kita bertemu si pengganti yang lebih baik dari mantan kita!


Sobat cinta, itulah beberapa teknik jitu move on. Semoga bermanfaat.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done