Jenis Kulit Wajah Berbeda, Berbeda Juga Maskernya, Ini Dia Penjelasannya - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

June 10, 2015

Jenis Kulit Wajah Berbeda, Berbeda Juga Maskernya, Ini Dia Penjelasannya

Sobat Wanita, wajah kita mempunyai kelebihan dan kekurangan. Masalah-masalah yang terjadi pada wajah kita juga harus dirawat dengan cara yang sesuai. Wajah memiliki jenis kulit yang berbeda, sehingga perlunya memilih masker yang cocok dengan jenis kulit kita. Sebagai contoh, kulit wajah kering membutuhkan perawatan agar kelembaban kulit tetap terjaga. Sebaliknya, kulit yang berminyak akan membutuhkan perawatan agar minyak di wajah tidak berlebihan. Kali ini yuks kita ulas jenis-jenis kulit wajah dan masker yang cocok dengan jenis kulit wajah kita.



Pesona cantikmu berawal dari kesehatan kulimtu via Flickr : insansains

Kulit Normal

Ciri-ciri dari kulit normal yaitu, kulit akan terlihat lembab dan halus. Kadar minyak dalam kulit pun cenderung sedikit/sedang. Kulit terasa kenyal dengan sedikit jerawat. Jenis kulit ini jarang menimbulkan masalah.
Masker yang digunakan yaitu masker dari buah-buahan ketimun, wortel, pepaya, kentang, dan tomat untuk menjaga kelembaban kulit.

Kulit Berminyak

Kulit jenis ini akan terlihat mengkilap di seluruh bagian wajah. Minyak akan menempel pada kertas jika wajah ditekan dengan kertas minyak. Kulit berminyak biasanya akan banyak ditumbuhi jerawat.
Untuk mengurangi kadar minyak pada jenis kulit wajah ini, masker dari jeruk peras, jeruk nipis dan nanas sangat disarankan.

Kulit Kering

Kulit yang kaku, kering, bersisik dan tipis adalah ciri-ciri dari jenis kulit kering. Ini biasanya dialami oleh wanita di atas 30 tahun. Jenis kulit ini akan mudah iritasi. Kulit juga akan berkerut, sensitive dan kekurangan banyak mineral.
Kulit kering membutuhkan masker pelembab. Cobalah dengan menggunakan masker buah pisang, alpukat dan buah-buahan lain yang mengandung zat tepung.

Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi berciri-ciri: mengkilap di daerah hidung dan kening. Kulit di daerah pipi dan dagu juga kering. Kulit jenis ini mudah sekali timbul komedo di hidung dan jerawat di kening.

Kulit Sensitif

Kulit sensitive biasanya mudah memerah dan iritasi, sehingga perawatannya pun harus sangat hati-hati.

So, demikianlah jenis-jenis kulit wajah dan jenis masker yang cocok. Jenis kulit wajah yang mana kalian? Semoga bermanfaat.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done