Ingin Sehat? Ini 6 Resep Jus Untuk Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

June 03, 2015

Ingin Sehat? Ini 6 Resep Jus Untuk Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Proses mengeluarkan zat beracun dari dalam tubuh seseorang sering disebut dengan detoksifikasi. Sobat karib, pasti sudah tidak asing kan dengan istilah diet detoks? Diet ini bertujuan untuk mengeluarkan racun makanan dari dalam tubuh. Racun ini dapat merusak jaringan tubuh, dan lambat laun akan mengakibatkan masalah kesehatan yang serius. Bayangkan jika makanan yang kita makan berubah menjadi racun dalam tubuh kita dan menggunung dalam perut kita.

Diet sehat untuk hidup lebih sehat via Flckr : bertholf

Diet detoksifikasi dapat membantu menjauhkan kita dari penyakit. Pelaku diet detoks menjadi lebih bersemangat dalam menjalani aktivitasnya. Kulit juga akan lebih bersih dan sehat. Diet detox juga dapat meningkatkan daya konsentrasi dan membantu sistem pencernaan. Nah, berikut ini 6 resep jus detoksifikasi antara lain:

Papaya Detox Juice

Buah pepaya sangat baik untuk menambah vitamin dan nutrisi. Cara membuatnya sangat mudah, blender 200 gram pepaya dengan beberapa potong jeruk dan grapefruit (sejenis jeruk besar, berkulit kuning dengan isi berwarna merah, sedikit asam). Minum jus ini minimal 2 gelas per hari.

Lemon Pepper Juice

Walau terdengar aneh, campuran lemon dan lada hitam dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita. Campur 8 ons air dengan satu setengah sdt lada hitam dan 2 sdt jus lemon. Minumlah minimal 2 gelas per hari.

Apple Dan Carrot Juice

Blender 2 apel hijau dengan 4 wortel. Minum setidaknya 2-3 gelas per hari.

Apple Dan Pear

Blender 2 apel dan 2 pir, tidak perlu mengupas kulitnya. Minum 2 kali per hari.

Cucumber Dan Lemon

Ahli gizi telah menemukan khasiat yang luar biasa dari kombinasi ketimun dan lemon. Blender 1 timun yang telah dipotong kecil-kecil dengan ½ lemon. Metabolisme tubuh akan meningkat dengan meminum jus ini selama seminggu.

Grapefruit Dan Lemon

Campur 2 buah grapefruits, 1 jeruk nipis dan 1 lemon. Jus yang mengandung Vitamin C, kalsuim dan magnesium merupakan kombinasi yang sempurna untuk merontokkan racun dalam tubuh.


Sobat karib, diet detoks dilakukan selama 7 sampai 10 hari. Selama detoksifikasi, kita harus menjauhi daging dan makanan cepat saji. Mungkin pada awalnya akan terasa berat, namun berpikirlah akan hasil yang akan diperoleh. Kulit, tubuh dan wajah kita akan kelihatan sehat serta lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari. Satu lagi, jangan menambahkan gula atau es batu ke dalam jus. Selamat mencoba.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done