Tak Perlu Beli, Ini Cara Mudah Membuat Berbagai Masker Buah Untuk Kulit Wajahmu - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

June 03, 2015

Tak Perlu Beli, Ini Cara Mudah Membuat Berbagai Masker Buah Untuk Kulit Wajahmu

Sobat karib, siapa sih yang tidak mau memiliki kulit wajah yang sehat, bersih, mulus dan halus? Tentu setiap wanita selalu mendambakannya. Cantik itu tidak instan bukan? Nah, merawat dan menjaga kebersihan kulit wajah sangatlah penting. Selain sehat, kulit wajah yang dirawat dengan baik akan membuat percaya diri kita meningkat. Namun, tak semua wanita dapat melakukannya dengan benar dan teratur.

Kasiat kesegaran buah untuk kulit wajah via Flickr : cindy1379

Kurangnya waktu untuk sejenak menengok kulit wajah menjadi salah satu alasannya. Ditambah lagi dengan dalih karena butuh biaya yang tidak sedikit untuk menjalani serangkaian perawatan. Alhasil, wajah akan penuh dengan jerawat, komedo, berpori-pori besar, dan lain sebagainya. Padahal, untuk merawat kulit wajah tidaklah butuh waktu dan uang yang banyak. Kita bisa mendapatkan bahan alami yang mudah dan murah. Berikut adalah cara membuat masker untuk wajah secara mudah:

Masker Mentimun

Mentimun kaya akan kandungan mineral, kalsium, fosforus, zat besi dan Vitamin C. Cara membuat masker mentimun cukup mudah, parut timun dan oleskan di wajah hingga kering. Setelah itu, bilas hingga bersih. Masker ini bertujuan untuk menghaluskan kulit wajah serta mencegahnya berkerut. Jika kalian sering berjemur di bawah sinar matahari, masker ini sangat baik melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Masker Jeruk Nipis Atau Lemon

Jeruk nipis atau lemon mengandung vitamin A, C, B2, B3 yang bagus sekali untuk kulit berminyak. Campuran air jeruk nipis atau lemon dengan putih telor yang dikocok akan membantu menyamarkan flek-flek hitam di wajah akibat bekas jerawat. Jangan khawatir, masker ini dapat dipakai setiap hari.

Masker Nanas

Nanas mengandung banyak vitamin A dan C. Masker ini berfungsi untuk mengelupas kulit mati, mempercepat regenerasi sel, dan membentuk lapisan kulit baru. Caranya, kupas nanas matang, kemudian parutlah dan oleskan pada wajah. Setelah kering, bilas hingga bersih.

Masker Anggur

Anggur sangat kaya akan mineral, kalsium, magnesium, potassium, vitamin B1, B2, B3, B5, C dan senyawa-senyawa flavonid. Cara membuat masker anggur yaitu dengan memblender dan melumatkan anggur, saring. Oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas. Bilas sampai bersih setelah masker mengering. Masker ini juga dapat digunakan setiap hari.

Masker Strawberry

Buah strawberry dapat membantu mengencangkan kulit karena kandungan silica beta, vitamin B, C, E dan K di dalamnya. Sehingga kulit menjadi sehat dan terlihat awet muda. Masker strawberry dapat digunakan dua kali seminggu. Lumatkan buah strawberry, dan oleskan pada wajah hingga kering, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Masker Alpukat

Alpukat kaya akan asam amino, vitamin E, sehingga cocok untuk mencegah penuaan dini. Cara membuat masker ini yaitu dengan melumatkan alpukat matang, dan mengoleskannya pada wajah selama 30 menit. Untuk kulit kering, tambahkan alpukat dengan putih telur yang dikocok, dan oleskan pada wajah. Sedangkan untuk kulit berminyak, tambahkan alpukat dengan madu dan putih telur kocok.

Masker Tomat

Tomat termasuk jenis buah yang mengandung protein, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1, dan C. Tomat dimanfaatkan karena kandungan antioksidannya. Cara membuat masker tomat sangat mudah, iris tomat matang dan gosokkan ke wajah. Bisa juga dengan cara memeras dan mengoleskannya ke wajah dengan kapas. Setelah kering, bilas sampai bersih.

Masker Apel

Selain tomat, apel juga memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi. Masker apel akan membantu mengurangi minyak yang berlebihan dan mengangkat kotoran yang menempel di kulit. Selain itu, masker ini juga berfungsi untuk mengatasi jerawat. Blender apel dengan sedikit air, kemudian oleskan ke wajah. Kita juga bisa memarutnya dan menambahkan madu ke dalamnya.

Masker Pepaya

Pepaya mengandung betacryptoxanthin, betakaroten, lutein dan zeaxanthin yang penting sebagai antioksidan, Vitamin A, C, folat, potasium, zat besi, kalsium, fosfor, zinc, magnesium dan selenium. Masker ini sangat baik untuk merangsang pertumbuhan kulit baru, mengurangi kerut-kerut halus serta memberikan kelembaban. Lumatkan buah pepaya matang, lalu oleskan pada wajah. Bilas setelah masker mengering.

Masker Peach

Buah peach mengandung alpha hidroxy acid (AHA). Sehingga baik untuk mengangkat sel kulit mati dan regenerasi sel baru. Cara membuatnya sangat mudah, peach direbus sampai lunak kemudian dihaluskan. Supaya kental, tambahkan satu sendok madu dan oatmeal. Oleskan pada wajah dan bersihkan dengan air hangat. Masker ini juga dapat membantu menghilangkan kerutan halus, flek-flek hitam akibat proses penuaan atau bekas jerawat, serta memperkecil pori-pori kulit wajah

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done