5 Kosmetik Ini Berbahaya Bagi Kesehatan, Apa Saja? - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

June 09, 2015

5 Kosmetik Ini Berbahaya Bagi Kesehatan, Apa Saja?

Sobat karib, bagi sebagian besar wanita, kosmetik adalah salah satu barang yang wajib dimasukkan ke dalam tas saat bepergian. Banyak dari perempuan mulai dari remaja sampai yang tua menggunakan kosmetik setiap harinya. Namun yang menjadi pertanyaan yaitu apakah mereka memahami benar tentang bahan kosmetik yang mereka pakai? Bagaimana efek samping yang ditimbulkan setelah memakainya? 




Cerdas memilih berbagai jenis kosmetik via Flickr : GLOBAL 2000

Tentu saja, semua produk kecantikan tidak baik bagi kesehatan jika dipakai secara terus menerus. Meski begitu, tak sedikit pula dari mereka yang mengabaikan tentang hal itu. Ketidakpahaman tentang resiko dan dampak pemakaian kosmetik itulah yang menyebabkan banyak wanita lebih memilih cantik with kosmetik. Nah, buat para Sobat karib, berikut beberapa penjelasan tentang produk kecantikan yang tidak baik jika dipakai terus menerus.

Sabun Kecantikan

Banyak wanita yang memilih sabun kecantikan dengan harapan agar mendapatkan kulit yang putih, bersih dan mulus. Hal ini biasanya terjadi oleh para remaja yang menginginkan cantik secara instan, namun tak selalunya remaja lhoo... Mereka mungkin tidak mengetahui dampak yang akan terjadi di masa mendatang. Penggunaan sabun kecantikan secara berkepanjangan dapat menyebabkan kanker kulit.

Blush On

Jenis kosmetik ini digunakan oleh sebagian banyak wanita untuk mempercantik pipinya karena dapat memberi efek segar pada pipinya. Kadar hormon estrogen dalam tubuh wanita dapat terpengaruh karena penggunaan blush on ini. Hal ini menyebabkan wanita dengan cepat beresiko terkena kanker payudara karena sel-sel payudara yang tidak normal.

Lipstik

Organisasi kesehatan Amerika beberapa tahun yang lalu menemukan produk kecantikan berupa lipstik yang mengandung timbal. Bahan kimia ini dapat mengganggu darah dan otak wanita jika dipakai secara terus menerus.

Alas Bedak

Alas bedak atau foundation adalah salah satu produk kecantikan yang dipakai sebagai dasar dalam make-up. Kandungan asbestos di dalamnya dapat menyebabkan tumor dan kanker payudara bagi wanita jika terkena kulit secara langsung.

Maskara

Kosmetik yang satu ini dapat membuat bulu mata pada wanita menjadi lentik dan terlihat panjang. Namun dibalik fungsinya itu, maskara dijadikan sebagai tempat berkembangnya bakteri-bakteri yang juga dapat memicu kanker.


Sobat karib, itulah beberapa kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan. Pemakaian kosmetik setiap hari juga dapat mempengaruhi kerja organ tubuh seperti ginjal, paru-paru dan hati. Bahan kimia berupa phthalates merupakan pelarut make-up agar kosmetik lebih awet dan tahan lama. Bagi yang tidak bisa terlepas dari polesan make-up karena tuntutan profesi, berhati-hatilah dalam memilih kosmetik. Jangan mudah tergiur dengan hasil yang akan diperoleh secara instan. Cantik yang sesungguhnya berasal dari jiwa yang cantik pula. Betul? Semoga bermanfaat.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done