So Sweet, Cara Unik Ungkapkan Cinta Ala Jerman - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

May 12, 2015

So Sweet, Cara Unik Ungkapkan Cinta Ala Jerman

Sobat Cinta* Jatuh cinta memang berjuta rasanya ya . Cara mengungkapkannya pun bermacam-macam, ada yang langsung, lewat telfon, bahkan lewat sebuah surat atau nyanyian, ciecieee…Umumnya, para pria yang akan menunjukkan rasa cintanya itu akan mempersiapkan segala sesuatu dari mulai menyiapkan kata-kata romantis, pakaian yang akan dikenakan, tempat yang romantis, serta tidak ketinggalan dengan setangkai bunga mawar dan sebatang cokelat.

Pohon Maibaum atau Mei via  Flickr : Steamtalks Steamtalks


Sobat Cinta, di Jerman ada cara unik buat ngungkapin cinta lhoo. Dilansir dari dw.de, para jomblowan Jerman akan mengungkapkan cintanya dengan sebuah pohon besar. Ketika para jomblowati bangun dari tidurnya tepat tanggal 1 Mei dan melihat ke luar jendela kamarnya terdapat pohon besar tersebut, maka ia akan tau bahwa ada yang mencintainya. Seseorang telah merayunya dengan sebuah pohon yang bernama Maibaum atau pohon Mei.


Pohon tersebut telah dihias dengan pita warna-warni dan ditanam pada malam penghujung April. Dalam hal ini, sang pengagum akan dibantu oleh kawan-kawannya. Sebelum beraksi, mereka biasanya menunggu sampai jam 2 pagi dengan bersantai, mendengarkan musik atau sekedar berkumpul. Di sisi lain, para gadis Jerman akan sangat tidak sabar menunggu datangnya pagi.



Menurut tradisi, para gadis akan menyiapkan makan malam untuk pengagum rahasianya itu sebagai balasannya di kemudian hari. Di kemudian hari, pohon itu akan dirawat oleh ayah dari gadis tersebut. Hingga pada akhir bulan Mei, si pengagum rahasia itu memberikan satu krat minuman kepada ayah gadis tersebut sebagai tanda “pembelian kembali” pohon tersebut. Wahhhh, ada-ada aja ya Sobat Cinta.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done