Bahan Alami Pembersih Botol Minum Agar Kinclong Luar Dalam - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

May 11, 2015

Bahan Alami Pembersih Botol Minum Agar Kinclong Luar Dalam

Sobat Karib, siapa yang tidak suka minum air putih hayooo…Selain sehat, minum air putih secukupnya dalam sehari akan meningkatkan daya konsentrasi kita. Namun demikian, sehat atau tidaknya air yang kita minum juga tergantung dari kualitas air putih itu sendiri. Selain itu, kebersihan dari alat minum sendiri juga perlu dijaga yaa. Jangan sampai gelas atau botol yang kita gunakan mengandung kuman karena proses pencucian yang kurang bersih. 

Sehat tidak harus mahal

Umumnya, para Ibu rumah tangga mencuci botol minum maupun botol susu anaknya dengan cara merebusnya. Dalam hal ini, perhatikan dulu bahan botol yang akan direbus yaa, karena ada beberapa jenis botol yang tidak bisa dipanaskan. Tak mau ribet, banyak pula yang mengambil jalan pintas dengan menggunakan sabun cuci saja.


Taukah kalian, bahan-bahan yang terkandung dalam sabun merupakan bahan kimia. Meskipun terkadang ada beberapa produk sabun yang berlabel “alami”. Namun tetap saja mengandung bahan kimia yang tidak sehat jika dipakai berkepanjangan. By the way, seberapa sering sih kalian nyuci botol minum kalian? Sehari sekali, dua hari sekali, seminggu sekali, atau bahkan sebulan sekali? Hehe. 



Penting lho, menjaga kebersihan botol minum kita luar dan dalam. Gak ribet dan gak pake bahan kimia kok. Yuks kita praktikkan cara mencuci botol minum agar bersih luar dan dalam.



Caranya sangat mudah. Kita cuma butuh segenggam beras yang kemudian dimasukkan ke dalam botol yang berisikan air secukupnya. Kocok botol hingga bersih, kemudian bilas dengan air hangat. Tak perlu pakai sabun atau bahan kimia lainnya yaaa. Sekarang botol cantik kalian sudah bersih luar dalam dan bisa dipakai kembali tanpa takut ada kotoran yang menempel.


Ditambah lagi, tak ada bau sabun di dalamnya. So, udah ga khawatir dengan bahan-bahan kimia yang menempel kan. Selain untuk membersihkan botol minum, cara ini juga dapat digunakan untuk membersihkan jerigen-jerigen air lhoo…Selamat mencoba. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done