5 fakta Unik Tentang Google, Kamu Wajib Tahu - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

May 30, 2020

5 fakta Unik Tentang Google, Kamu Wajib Tahu

Google merupakan salah satu perusahaan internet raksasa yang sudah dikenal banyak orang di seluruh dunia, bahkan sudah menjadi tempat dimana orang-orang mencari informasi secara akurat lewa mesin pencarinya. Tidak mengherankan kalau Google sendiri bisa populer dan tempat dimana orang-orang bisa menemukan informasi dengan mudah. Selain itu juga, perlu untuk anda ketahui kalau google ini memiliki fakta  unik yang jarang sekali diketahui oleh banyak orang. Adapun fakta unik google ini sebenarnya sudah banyak di internet dan kami akan menjelaskannya secara singkat, tujuannya adalah meberi informasi kepada anda yang masih belum tahu fakta unik dari Google. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini. 

Freepik

5 Fakta Unik Google


  • Terdapat jutaan pelamar setiap tahunnya

Tahukah anda kalau saat ini pencari pekerjaan itu cukup banyak jumlahnya ? Bahkan untuk pemerintah Indonesia yang saat ini menerapkan program kartu pra kerja, jumlahnya masih kalah dengan orang yang ingin bekerja di Google. Dalam satu tahun aja ada lebih dari dua juta orang yang ingin bekerja dengan Google, ini menjadi bukti kuat kalau Google adalah perusahaan yang benar-benar benefit untuk yang beruntung bisa bekerja disana. Meskipun begitu, google selalu membuka lowongan untuk mereka yang memiliki potensi dalam bekerja, silahkan cari informasi lowongan kerja di google lewat internet. 

  • Ada kambing di kantor google 

Tahukah anda kalau di Mountain View, lokasi kantor Google terdapat kambing disana. Mungkin anda berpikir kalau kambing itu nantinya akan disembelih untuk dimakan. Anda salah besar, karena Google menempatkan Kambing-kambing itu untuk memakan rumput yang ada di sana,  luas kantor google sangat besar sehingga perlu banyak waktu untuk memotong rumput setiap saat, selain itu juga dengan memakai kambing untuk membersihkan rumput, lebih baik dibandingkan menghabiskan banyak uang untuk mesin rumput. Benar tidak ? Kreatif juga ya si mbah google. Makanya banyak orang yang ingin bekerja disana. 




  • Google ini berawal dari disertasi

Sebenarnya kalau anda ingin tahu, awal mulanya tercipta Google ini karena pendirinya bernama Larry Page dan Sergey Bin berencana untuk membuat google sebagai keperluan disertasi dan kemudian ingin menjualnya setelah mendapatkan dana penelitian, hingga pada waktu itu namanya masih BackRub dan akhirnya berubah menjadi Google. Butuh waktu yang lama hingga google bisa berkembang seperti yang anda lihat sekarang ini, bahkan menjadi perusahaan terbenefit yang pernah anda sampai sekarang. Semua merk brand ponsel harus menaruh android yang mana buatan Google, ini menjadi potensi yang benar-benar menguntungkan untuk si Google dan mereka yang bekerja disana.  

  • Mempekerjakan Unta

Tahulah anda untuk merekam dan mendapatkan jejak lokasi di jalanan yang sulit di temput, terlebih lagi memetahkan lokasi di daerah gurun, maka google mempekerjakan unta untuk memetakan lokasi tersebut. Menarik bukan ? Ini dikarenakan tidak semua lokasi bisa di lalui dengan menggunakan mobil, jadi lebih efektif seperti itu. Hal ini juga berlaku di daerah-daerah pelosok yang ada di Indonesia. 

  • Mendapatkan tunjangan untuk karyawan yang meninggal

Tahukah anda kalau google akan memberikan santunan atau tunjangan kepada karyawan mereka yang sudah meninggal selama 10 tahun lamanya, jadi kalau anda bekerja di Google dan kemudian suatu hari meninggal. Maka anak dan istri anda tidak perlu khawatir karena ada santunan selama 10 tahun untuk mereka. 
Nah itulah beberapa fakta unik tentang google, semoga bermanfaat. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done