4 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami, Anda yang Berkutu Wajib baca! - Sobatkarib Media
News Update
Loading...

January 12, 2016

4 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami, Anda yang Berkutu Wajib baca!

Rambut adalah bagian penting dari tubuh yang bisa menunjang penampilan seseorang. Oleh karena itu kebanyakan akan menjaga kebersihan rambutnya sehingga tetap terlihat indah dan lebat. Mereka juga akan segera mengatasi masalah yang berkaitan dengan rambut mereka. Orang yang sering menggaruk-garuk rambutnya karena merasa gatal biasanya akan memeriksakan dan mencari tahu penyebab gatal tersebut. Penyebab gatal yang paling umum adalah ketombe atau kutu rambut. Ketombe cukup mudah diatasi karena orang tersebut hanya harus rajin keramas tetapi bagaimana bila masalahnya adalah kutu rambut?

Image Via Flickr : irawan yani putro


Kutu rambut dikatakan ada karena berbagai perubahan pada gaya hidup terutama memakai berbagai jenis produk saat membersihkan rambut yang menyebabkan kutu rambut muncul. Kutu rambut juga bisa muncul karena ada orang disekitar anda yang mempunyai kutu rambut kemudian membuat anda tertular karena anda menggunakan barangnya. Kutu rambut memang menjadi permasalahan yang cukup umum terjadi dan juga sering terdengar saat ini. Bahkan di Amerika Serikat ada sekitar 12 juta anak-anak yang mengalami masalah dengan kutu rambut per tahun. Kutu rambut membuat kepala si penderita menjadi sering mnggaruk-garuk kepalanya bahkan terkadang sampai membuat rambut rontok ataupun membuat luka di kulit kepala. Kutu rambut menyebabkan gatal karena parasit rambut tersebut menghisap darah melalui kulit kepala.

Kutu rambut harus segra diatasi karena 1 kutu betina bisa menetaskan telur sebanyak 6 buah sehari yang nantinya akan menetas dalam kurun waktu kurang dari 8 hari. Hal tersebut tentunya akan sangat mengganggu, coba bayangkan bila anda membiarkan hal tersebut tentunya rambut anda akan menjadi adang kutu yang akan membuat anda kerepotan. Terlebih hal yang paling menakutkan dari kutu adalah dapat dengan mudah menular ke orang lain. Untuk mencegah hal tersebut ada beberapa cara alami yang bisa anda coba untuk menyingkirkan kutu anda:

1. Menyisir rambut menggunakan sisir bergigi rapat

Sisir bergigi rapat atau sering disebut serit memang sering digunakanan untuk menghilangkan kutu rambut yang menempel di kulit kepala. Sisir semacam ini akan membuat kutu rambut yang besar maupun anak kutu terperangkap sehingga anda bisa membasminya. Namun, sayangnya telur kutu yang menempel di rambut terkadang terlewat sehingga harus dicari menggunakan cara manual yaitu mencarinya satu per satu di per helai rambut.

2. Minyak kelapa

Kelapa adalah pohon seribu manfaat bahkan minyak kelapa terkenal cukup efekif untuk mengatasi kutu rambut. Anda hanya tinggal membalurkan minyak kelapa ke rambut membiarkannya selama 6 jam kemudian keramas dengan air dingin.

3. Bawang merah

Bawang merah memang sudah terkenal menjadi bumbu dapur serta bisa menyembuhkan sejumlah penyakit. Namun fakta yang cukup menarik adalah bawang merah juga bisa mengusir kutu rambut. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan sulfur dalam bawang, sulfur bisa membunuh kutu sehingga sangat cocok untuk mengatasi masalah kutu kepala anda. Untuk mengatasi kutu dengan bawang caranya adalah haluskan bawang kemudian saring airnya setelah itu oleskan air perasan ke kulit kepala tutup dengan handuk atau shower cap selama beberapa menit setelah itu keramas menggunakan shampoo dan membilasnya dengan air hangat.

4. Almond


Almond adalah buah yang enak serta bijinya sering dikonsumsi sebagai cemilan, namun ternyata khasiat almond lainnya adalah menghilangkan kutu rambut. Caranya adalah rendam biji almond kemudian haluskan sampai menjadi pasta dengan dicampur sedikit air. Setelah itu, tempelkan pasta pada rambut dan diamkan selama sepuluh menit kemudian bilas dengan air dingin.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done